Minggu, 05 Juni 2016

Kunyit Putih Untuk Mengatasi Keputihan


Sejak jamannya baheulaaaa, Kunyit putih dikenal sebagai tanaman obat dengan segudang manfaat, terutama sebagai obat herbal antikanker. Kandungan Curcumol  dan curdionenya ampuh sebagai antioksidan yang menangkal segala efek negatif dari radikal bebas yang menjadi salah satu pemicu kanker.

Tapiiiiii,,,,sudah tahukah anda bahwa tanaman yang mempunyai nama ilmiah Curcuma Mangga ini juga dapat mengatasi keputihan? Hal ini karena kunyit putih dapat membasmi  jamur dan bakteri yang menjadi biang kerok terjadinya  peradangan disekitar vagina.

Jujuuurrr,,,, Saya sendiri baru tahu kalau ternyata kunyit putih efektif menghilangkan keputihan. Semua berawal dari kekhawatiran saya mengenai penyakit kanker. 10 tahun lalu Almarhumah ibunda saya tercinta meninggal karena kanker payudara. Tidak hanya itu, Dua tante sayapun terkena kanker rahim, salah satunya bahkan sampai kehilangan nyawanya. Dari situlah saya mulai mencari info,,,obat herbal untuk mencegah kanker. Setelah mendengar popularitas Kunyit putih yang demikian melejit dalam mencegah dan mengatasi kanker, sayapun memutuskan untuk mulai mengkonsumsinya secara teratur

Harga kunyit putih cukup terjangkau. Saya biasa membelinya di Pasar Traditional dengan harga Rp. 9000,- setiap kilogramnya. Saya mengkonsusinya dua atau tiga hari sekali. Dan tanpa saya duga, keputihan yang telah saya derita selama beberapa bulan belakangan sembuh hanya dalam dua minggu. Wow!

Cara membuatnya gampang kok. Kunyit putih yang telah dicuci bersih diiris tipis-tipis. Lalu rebus hingga airnya hanya tertinggal setengah volumenya. Untuk menyamarkan rasanya anda bisa menambahkan air asam jawa dan gula.

Apakah anda termasuk wanita yang mempunyai masalah dengan keputihan? Yuk coba buat kunyit putih, dan rasakan manfaatnya :)




Tidak ada komentar: